6 Ciri Ciri Orang Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan Secara Fisik Pertama

97858 views

6 Ciri-ciri perut orang hamil usia umur dalam 1, 2, 4 minggu setelah berhubungan intim badan secara fisik pertama telat

Setiap pasangan suami istri pasti sudah mengharapkan akan hadirnya momongan untuk melengkapi keluarga yang jauh lebih bahagia. Berbagai macam cara cepat hamil dilakukan hanya untuk mendapatkan kabar bahwa kehamilan terjadi.

Namun sangat disayangkan sebagaian dari mereka masih belum mengetahui ciri ciri orang hamil 1 minggu setelah melakukan hubungan intim. Khususnya bagi pasangan mudah yang baru saja melangsungkan pernikahan. Hal ini penting untuk mengetahui tanda kehamilan sebelum terjadi suatu kehilangan janin atas ketidaktahuan tanda kehamilan.

Kehamilan yang terjadi setelah satu minggu menjalin hubungan intim merupakan suatu kehamilan yang sangat rentan dan perlu untuk mengetahui tandanya agar nanti tidak membahayakan janin yang dikandung.

Gejala atau ciri kehamilan sebenarnya sangat beragam namun semuanya tidak bisa terjadi dalam masa kehamilan seseorang. Ada pula yang mengalami semua ciri kehamilan tersebut.

Untuk itu, perlu mengetahui ciri ciri orang hamil 1 minggu, antara lain:

1. Mual-mual

Wanita yang mengalami kehamilan di minggu pertama biasanya mual-mual dan ingin muntah. Beberapa diantaranya mengalami hal ini ketika pagi dan malam hari. Perlu untuk memeriksakan ke dokter untuk kepastian hasil positifnya.

2. Cepat lelah

Wanita yang mengalami kehamilan di awal minggu pasti akan lebih mudah lelap dibandingkan dengan hari sebelumnya. Waluapun tidak melaksanakan aktifitas pasti merasa cepat lelah. Jika benar-benar mengalami kehamilan pasti akan didukung dengan wajah yang pucat dan tekanan darah menurun.

3. Buang air kecil

Wanita hamil pasti perutnya semakin lama semakin besar sehingga mengakibatkan kandung kemih terdorong dan menimbulkan daya tampung jauh lebih sedikit sehingga sering mengalami buang air kecil.

4. Bercak darah

Walaupun sudah pernah mengalami menstruasi sebelumnya, bercak darah yang tertinggal di pakaian bisa jadi merupakan tanda kehamilan. Agar tidak salah faham segera untuk memeriksakan ke dokter untuk kepastian dan kebenaran wanita sedang hamil.

5. Perubahan payudara

Perubahan payudara yang jauh lebih besar dan melebar serta lebih sensitif merupakan salah satu tanda kehamilan. Sebagaian besar wanita yang hamil pasti mengalami nyeri di bagian payudaranya. Hal ini wajar karena perubahan bentuk tubuh persiapan hamil.

6. Ngidam

Ngidam merupakan ciri kehamilan yang sering terjadi pada wanita dan tidak asing bagi seluruh wanita yang sedang mengalami kehamilan. Hal ini juga dijadikan mitos bahwa ngidam adalah pertanda wanita sedang hamil. Biasanya wanita ingin barang atau sesuatu yang aneh seperti makan makanan yang asin-aisn atau manis-manis dalam waktu yang tiba-tiba. Bisa subuh, pagi bahkan tengah malam.

Itulah ciri ciri orang hamil 1 minggu yang bisa dijadikan informasi yang penting. Masih banyak ciiri kehamilan yang lain yang bisa untuk dipelajari lebih lanjut.

Namun untuk kepastian ciri kehamilan itu, perlu didukung dengan hasil yang positif yaitu melakukan tespek atau pemeriksaan lebih lanjut dengan mengkonsultasikan kepada dokter kandungan.

Semakin cepat bagi pasangan suami istri mengetahui kehamilan dalam perutnya maka semakin baik untuk mempersiapkan semuanya agar janin yang dikandung mendapatkan pelayanan yang terbaik dan dijaga dengan lebih perhatian.

Jika sudah mengetahui, ciri kehamilan yang pasti, bagi wanita segera untuk mengurangi berbagai macam aktifitas yang sangat membahayakan dan terasa berat untuk menjaga kesehatan janin.

Selain itu, jangan sampai untuk lebih meningkatkan konsumsi pola jenis makanan dan minuman yang banyak kandungan nutrisi yang dibutuhkan oleh bayi yang sedang dikandung. Hal ini penting diperhatikan untuk proses yang selanjutnya yang lebih baik.

Untuk bisa hamil, Anda harus dibantu oleh SESEORANG YANG AHLI. Tanpa bantuan seorang ahli, sulit untuk Anda berhasil dalam program hamil. Dokter Rosdiana Ramli, SpOG seorang dokter spesialis kandungan yang sudah menolong banyak suami istri mendapatkan momongan sejak 2011, info selengkapnya KLIK DISINI


  1. author

    hennyarti sinaga2 years ago

    makanan yg harus dihindari dlm kondisi hamil

    Reply
    • author

      elly2 years ago

      q lom ugha hamil dok bete dech

      Reply
  2. author

    lulu2 years ago

    Sya pengen punya anak…tp stlh keguguran 3th lalu sampai skrg lom ada hasil. Padahal saya uda periksa ke dokter… tlg ksh sarannya

    Reply
  3. author

    sarni2 years ago

    Usia sy sdh 40 thun,blom pny keturunan,apa yg hrus sy lakukan spy cpat hamil

    Reply
    • author

      delsy2 years ago

      Sya sdh menikah, dan umur sy sekarang 31 thn. Tapi sampai skrg koq sya blm hamil2 juga ya…

      Reply
  4. author

    dessy permata hati2 years ago

    Bunda,saya mau tanya ni,sy ko payudaranya skt,terus perutnya keras dan skrg mlas apa2 bun.
    Tu tanda2 hamil apa bukan ya bun?mohon bls

    Reply
    • author

      rusmiati2 years ago

      Wah saya jg mbak,dah dpt jawabannya lom?

      Reply
    • author

      ika1 year ago

      Saya baru menikah 2 mingguan.terus payu dara saya ko sakit nyeri ya pa lg wtu tersenggol or naek montor lewat terotoan rasa’ysakit banget.Terus beberapa hr ni perut saya nyeri.Saya juga kencing terus.Pa saya hamil ya .

      Reply
      • author

        Ira11 months ago

        Saya udah nikah 2bln, dan saya dapat haid, kenapa yah pdhl saya tidak meminum pil kb.. Tolong minta penjelasan nya yh..

        Reply
    • author

      evie1 year ago

      itu tandanya hamil ka

      Reply
  5. author

    Junna Prasetyo2 years ago

    Bagai mana caranya untuk cepat hamil dok. Setelah keguguran lbih dri 6bln dok?? Apakah hrus mengkonsumsi obt penyubur??

    Reply
  6. author

    Widdya2 years ago

    Dok,,saya udah 3 minggu menikah.. Tapi belum ada tanda kalau saya hamil,padahal saya udah berusaha berhubungan intim dengan baik dengan suami saya.. Tolong kasih solusinya. Terimakasih

    Reply
  7. author

    Paramita2 years ago

    Kemarin aku tanggal 10 dtng bulan tapi cuma keluar darah coklat. Dan sekarang sy dtng bln lg tapi ga sebnyk biasanya. Apa ini efek samping dari pil KB yg aku minum. Karna bnyk yg blng pil kb dt mancing untuk cpt hmil trims

    Reply
  8. author

    Mina aryani2 years ago

    Dokter makanan nd mnuman apa saja yg hrus dhindarin supaya saya cpet hamil ,
    Saya udah 1thun menikah tpi blum ksh anak gmna si crany cpet hamil tuh

    Reply
  9. author

    dinda2 years ago

    saya sdah menikah 5thn tpie sya blum ad keturunan ….sring priksa ke docter nmun tiada hsil tlng ksih sran aku
    mkasih

    Reply
  10. author

    sani2 years ago

    saya pen cepet cepet hamil tapi itu hanya mimpi

    Reply
  11. author

    ria2 years ago

    hari ini harapan ku beber” pupus, aku kira aku hamil karena sudah telat 3 hari tapi ternyata sekarang malah haid, pdahal aku udah menikah 2 tahun, tapi promil udah hampir 4 bulan tapi sampai sekarang belum di karuniai anak, gimana sih supaya cepat hamil

    Reply
  12. author

    siti dewi2 years ago

    ktika sya blm nikah. haid saya tdk tratur, suka telat bisa nmcapai 2bln. tapi stelah mnikah 5 bln ini alhamdulillah lancar tiap bln. pd tgl 30 sya slesai haid. skrng sya mrasa sakit badan, linu, trkadang mual. mnurut prhitungan saya sdh brada d msa2 subur. apa mungkin sya hamil. atau hanya sakit biasa (masuk angin)

    Reply
  13. author

    Trisna2 years ago

    Selama satu minggu ini saya merasa lelah skali, payudaranya sakit, apakah saya hamil?

    Reply
  14. author

    susi2 years ago

    Dok.. sy prnah kggurn dan usia prnikahn sy udh 2th dan sy ingn sgra hmil, mhon srnnya

    Reply
    • author

      anggi2 years ago

      Apakah daya tahan tubuh bisa mempengaruhi kehamilan?

      Reply
  15. author

    chaca2 years ago

    Saya awal buln desember haid tpi ko akhir buln desember haid lagi knpa y….?
    MOHON JAWABANNYA….Trims

    Reply
  16. author

    nita yuliana2 years ago

    Saya baru nikah kemarin bln nopember…tpi saya sudah menanti” kehadiran dedek di perut…
    Pngen bgt sarannya yg mudah n gk berbelit…
    Saya sampai nangis karena saya kira telat satu minggu udah jdi prtanda saya hamil..trnyata tidak,tapi suamiku tawakal untuk menyuport q..

    Reply
  17. author

    vanda che maniez2 years ago

    Saya udh telat seminggu. Tp perut daya terasa senggugutan n payudara sy mmbengkak. Mo haid ayw mo hamil y bunda???

    Reply
  18. author

    ranie susanti2 years ago

    Gmna ya pgn punya anak…padahal saya nikah dah 7 taun tapi lom dksh mmongan..tolong ksh saran x ya…mkasihh

    Reply
    • author

      Juwita1 year ago

      AssalamuAlaikum .
      Dokter saya menikah udah hampir 3 thn tapi saya blm hamil jugak. Apa yng hrs saya lakukan dokter.

      Reply
  19. author

    dian2 years ago

    Aku menikah kurang lebih 3bulan dok. tapi blum juga hamil gmna nih dok.solusinya

    Reply
  20. author

    eni rahayu2 years ago

    7thn sy kb suntik yg 3bulan,sjk kb yg prtama ng prnah haid.1thn ini sy ng kb lg jg ng prnah haid.1bln yg lalu sy berhubungan,15hr setelahnya sy tes negatif.5hari yg lalu sy berhubungan lg,tp kok hari ini ada flek coklat ya?apakah ini tanda kehamilan atau tanda akan haid

    Reply
  21. author

    meliana2 years ago

    Dok ssya uda punya anak satu trs,sy ikut program kb selama 7thun n setelah itu sy mau program lg punya anak sampai sekarang belum” ada jg,

    Reply
  22. author

    Pungki2 years ago

    Dok tanya. Saya seminggu lagi jadwal mens. Tapi sya skrg sering pusing, mual, pingganh sakit, perut sakit . Apakah ini tanda2 hamil. Seminggu lagi jadwal mens saya . Tapi belum ada bercak darah .. tips biar cepet hamil dong dok.

    Reply
  23. author

    rizma2 years ago

    Sya sudah 1 tahun menikah baru pertama x telat 1 minggu tapi keluar lagi M bulan berikut nya saya telat lagi tpi di tes pack negatif knpa kya gitu yah?

    Reply
  24. author

    kartika2 years ago

    Dok.. saya sdh hampir 4 bln ini blm juga datang bulan,dan saya sdh sering berobat namun blm juga berhasil,memang 4 bln lalu saya mengalami keguguran,setelah usg rahim saya baik dan kosong,apa dok yg saya harus lakukan,sedangkan saat ini saya dan suami sedang mendamba” kan kehadiran anak yang ke 2,mohon di bantu dok,tks

    Reply
  25. author

    meylina2 years ago

    Saya sudah 1 tahun menikah menstruasi gk tratur dateng bulan 1 bulan 2 x tapi cuman 2hari dan kluar cuman merah muda stiap saat pengen kencing mulu dan gk mau bangun dari tmpat tdr pngn nya mlz”an mulu apa saya hamilll… bunda.. ?

    Reply
  26. author

    arif2 years ago

    Apakah miss ,v disiram air setelah berhubungan bisa menyebabkan kegagalan kehamilan (sperma dikeluarkan didalam)

    Reply
  27. author

    shanty2 years ago

    Bunda, sy baru berhenti mnum kb diane smnggu yg lalu. Sy smpai skrng blm haid2.. gmna caranya supaya sya bisa cpat hamil ?

    Reply
  28. author

    Fitri Yana2 years ago

    Alhamdulillah maha besar Allah akhirnya saya di segerakan punya momongan usia kandungan saya skrang sudah berjalan 6 minggu..
    Sebelumnya saya banyak cari info agar cepat hamil… trimakasih yg sudah memposting artikel tentang kehamilan sudah membantu saya.. #salam

    Reply
  29. author

    atih kurnia2 years ago

    dok.sy mau tnya, blan kmren sya haid 3x, bulan ne sya haid lg v cma 2hr
    sblm haid bln ne bdAn sya udh g enk pda linu trus prutnya sring keram jg smpe stelah haid msh blm ad prubhan msih pda linu bdanny
    ap sya cma msuk angin atau ad prtanda lain??

    Reply
  30. author

    sri wiarti2 years ago

    Dokter saya pengen hamil lagi ,saya udh pnya anak 1 skrng pngen pnya lagi udah lepas kb 6bln tapi blm hamil juga knpa ya dok, kasih saran nya dong biar cpet hamil lagi.

    Reply
  31. author

    niko frida2 years ago

    Udah 2.minggu istri.qw skit d’bgian vaginax, tu knpa…tolong bantuanx penjelasanx..

    Reply
  32. author

    mustakim2 years ago

    dok bgaimn caranya agr cpt hamil kmi pasangan bru mnkah

    Reply
  33. author

    puji2 years ago

    Sya pngantin baru,, haid saya brakhir pas mlam prtama,,, namun 2 minggu setelah itu vagina saya mngelurkan darah persis sperti drah hlngan tpi wrna nya kehitam’ an,, sblum nya hlngan sya bersih merah nya tampa ada wrna hitam2,, saya ragu sbnar nyaa itu drah apha,,, knpa drah itu masih ada slma 4 hari ini,,, ????

    Reply
  34. author

    ayu2 years ago

    Sudah 1 minggu saya sering buang air kecil… Bahkan perut sy terasa keram… Apakah sy hamil dok?

    Reply
  35. author

    rosmalasari2 years ago

    maaf dokter sy mau nny haid sy tidak lancar klo dtg cuma satu hari aja itu jg tidak banyak udh 3mnggu terakhir ini sy sering merasa pusing,mual,mdh lelah dan payudara membengkak yg bikin bingung sy sdh melakukan tes dari mnggu pertama smpai mnggu ke 3 hsl ny sllu negatif apakah saya hamil dan perlukah sy melakukan USG mohon jawaban ny makasih

    Reply
  36. author

    ida widiyawati2 years ago

    Saya haid tgl 19 februaru 2016, kemudian tgl 2 malam berhubungan dengan suami, tgl 3 ada bercak darah sampai tgl 4. Apakah maksud ciri itu? Apakah ada ciri sy hamil ataw sy haid lagi spt biasanya? Terimakasih.

    Reply
  37. author

    luriae2 years ago

    perut tiba” buncit dan haid terlambat saya berumur 21 tahun
    kenapa yah?

    Reply
  38. author

    Ruri2 years ago

    Aku ngalamin gejala seperti bercak darah, sering buang air kecil jadi lebih sering, ngantukkan sama sering pusing. Apa saya hamik yah? Mau priksa atau tespek takut negatif malah kecewa.

    Reply
  39. author

    cintya1 year ago

    Dok,setelah 1 mnggu hubungan ma suami,sy haid,hingga sekarng blm haid lag,stlah sy cek hsilnya positif padahal dari trkhir haid sy tidak mlkukan hubungan sma suami,sy bingung dok,trim’s

    Reply
  40. author

    elly ismawati1 year ago

    Aq jg blm hamil dok ketika sy hamil bayi sy keguguran n yg ketiga meninggal. Ini maslah apa dok?????

    Reply
  41. author

    echi1 year ago

    saya udh telat datang bln, saya mual,badan suka capek perut saya buncit dada saya besar, tapi disaat saya tes urin hasilnya negatif, apa saya hamil atau tidak? mohon di jwb y dok.

    Reply
    • author

      sitshujin1 year ago

      Tidak hamil, klo hamil itu tanda +, jika tanda nya = tidak hamil

      Reply
  42. author

    Ruth1 year ago

    Dok saya mau myanya ne. Kemaren saya sdh telat 1 minggu. Namun ada bercak merah 2 hari. Terus di awal bulan ini dapat bercak merah lagi, apakah itu halim dok?

    Reply
  43. author

    Rani1 year ago

    Dok saya kan lepas kb bulan desember yg 3bln dr januari sampe maret flek terus hampir 2mnggu . Pas terakhir mens tgl 1maret sampr ckrg blum mens . Smnggu lalu d usg katanya kosong . Tp koq perut buncit ya dok ?? Tolong kasih penjelasan mksih

    Reply
  44. author

    Nuella1 year ago

    Selamat pagi dok…sya sudah 5 bulan menikah namun blm di karunia seorang anak…saya bru pelepasan kb susuk implan…

    Reply
    • author

      sitshujin1 year ago

      Hati hati kk, itu bukan kk yg bermasalah mungkin laki kk, yg bermasalah

      Reply
  45. author

    wahyu1 year ago

    k mau tanyaa, kmren tgl 24 april 2016 saya sama istri saya melakukan hubunganintim, istri saya kalau gak salah terakhir M tgl 18-20 aprilan 2016 , nah stlh melakukan hubungan intim istri saya sore nya keluar bercak darah, trs bsok nya juga keluar bercak darah lg dok, nah pas hari kedua stlh hubungan intim payudaranya juga nyeeri dok tp enggak lembut katanya, trs pada hari ke tiga keluar bercak daraah lagi dok, dan keluar gumpalan darah sama sakit nyeri yang menyiksa dok tp habis keluar darah trsbut rasa sakit pada payudara sama perut hilang dok , tp pas hari ke 4 pas siang tau tau muntah sendiri dok ,sperti itu ada apa yaa dok tolong jelaskan

    Reply
  46. author

    sitshujin1 year ago

    Tidak juga, halangan juga, kadang ngidam karna perut sakit atau keram rasa nya perut nya mau makan yg di inginkan

    Reply
  47. author

    Ega1 year ago

    selamat pagi dok
    saya baru saja selsai menstruasi 1 hari,trus setelah itu saya muntah-muntah pada pagi dan malam hari,perut saya juga sakit,dan kepala saya jg pusing
    apa ini pertanda saya sedang hamil ??

    Reply
  48. author

    Fahfi albar1 year ago

    Aku mo tanya donk dh 2 mnggu ak sakit pusing mual dan lemes , dh telat haids tp ak msh bingung soal y haids ak gk lncr bhkn prnh 3 bln tpi pyudRa ak sakit dh d tes pek tp negatif, tp nch sma kya wktu hml prtma d tes pek pun ngtif ru ketauan 4 bln hehd jd gmn nch? Mohon penjasan y y dok..

    Reply
  49. author

    hafizha ulfa ramadhani1 year ago

    Dok saya udh nikah 1 bula
    N yang lalu tapi baru kemaren saya melakukan hubungan intim tapi sekarang saya sering malas kerjaan saya tidur mulu dan saya mual apakah itu tandanya saya hamil

    Reply
  50. author

    Iin1 year ago

    Ass dok , sy telah 2 tahun menikah tapi saya belum punya anak , waktu 20 bulan 6 saya berhubungan dengan suami saya , saya haid biasanya tgl 15 keatas , nah ini yg saya herankan , ini belum tglx sy haid , sekarang tgl 6 pas tadi pagi ada keluar katak bercak darah sedikit , jadi saya pakai pembalut tapi kok di pembalut saya gak ada darah lagi , apakah ini tanda saya hamil ?

    Reply
  51. author

    Yulia1 year ago

    D0k saya sudah hmpir 3blan nikah tapi k0k belum ada tanda2 kehamilan ya…tp akhir2 ini payudara saya jadi sensitif,truz perut saya jga sering sakit apa ini tanda2 kehamilan atau tnda mau haid…tl0ng di jawab saya pengen secepatnya hamil..trimahkasih.!!

    Reply
  52. author

    ita purnamasari1 year ago

    Dok kita psangan nikah udh 8 bulan tpi blum juga ada tanda kehamilann?

    Reply
  53. author

    desty11 months ago

    dok saya mau tnya.aku dah 2thn nikah tp blom punya anak.,setiap berhubungan sperma yn masuk keluar lg..trus stiap berhbngan ga ampe 15 mnit aku ke kmar mandi bersih2:,,,apa itu sebbny aku ga hamil2 trmksh

    Reply
  54. author

    fitri11 months ago

    dok Z kok blm hamil yah setelah 5 bulan sdh nikah ?

    Reply

Leave a reply "6 Ciri Ciri Orang Hamil 1 Minggu Setelah Berhubungan Secara Fisik Pertama"

Author: 
    author