7 Tanda & Ciri Hamil 1 Bulan Pertama/Lebih Perut Sering Sakit Berdenyut Tapi Tidak Mual

7 Tanda ciri hamil 1 bulan pertama lebih perut sering sakit berdenyut tapi tidak mual keluar flek darah boleh berhubungan badan bisa digugurkan keguguran keputihan boleh naik pesawat

Pada awal minggu setelah melaksanakan suatu hubungan, pasangan suami istri pasti akan menentukan ciri ciri hamill 1 bulan yang diharapkan karena sudah berusaha untuk cara cepat hamil yang dilaksanakan.

Kehamilan merupakan kedo terindah dari Tuhan bagi pasangan suami istri dengan hadirnya seorang anak. Namun kehamilan tidak bisa dianggap mudah untuk mendapatkannya.

Untuk lebih teliti dalam berhubungan dan menjaga kondisi tubuh adalah kunci utama. Selain itu, harus lebih mengetahui tentang tanda hamil baik secara medis maupun non medis.

Ciri-Ciri Hamil 1 Bulan Secara Medis

Ciri kehamilan secara medis bisa diketahui semenjak 1 minggu. Bisa dengan melakukan tes urin yang mana peralatannya bisa didapatkan di apotek-apotek terdekat. Tes ini paling umum dilakukan oleh kalangan wanita.

Selain itu, bisa melakukan tes USG di rumah sakit atau dokter kandungan. Cara satu ini memang jarang dilaksanakan namun untuk kepastiannya yang lebih jelas mendeteksi bagian rahim sangat akurat dibandingakn dengan tes urin.

Ciri-Ciri Hamil 1 Bulan Secara Non Medis

Berikut ini ciri-ciri hamil 1 bulan secara non medis yang perlu untuk diketahui, yaitu:

1. Payudara membengkak dan sensitif

Payudara saring kesemutan merupakan ciri kehamilan yang umum terjadi pada wanita, selain itu payudara terasa lebih sensitif ketika diraba terasa nyeri dan ketika tergores suatu benda seperti pakaian.

2. Bentuk tubuh berubah

Di awal kehamilan pada minggu pertama wanita, tanda wanita hamil yang kelihatan adalah bentuk tubuh yang mengalami perubahan. Mulai dari bokong, lengan, paha dan dada.

3. Sering buang air kecil

Wanita yang mendadak sering buang air kecil merupakan tanda awal kehamilan. Hal disebabkan kandung kemih lebih cepat dipenuhi urin karena dorongan janin yang semakin lama semakin membesar.

4. Mudah lelah

Pada masa awal kehamilan, wanita akan merasa cepat lelah dan ingin bermalas-malasan. Gejala seperti ini adalah penyesuaian karena tumbuhnya makhluk baru dalam kandungan.

5. Mual dan muntah

Mual dan muntah merupakan gejala yang umum dialami wanita yang sedang hamil. Namun tidak jarang mereka menilai bahwa ini tanda kehamilan. Dalam ciri hamil sebulan pasti hal ini akan terjadi dan perlu untuk tidak mengkonsumsi yang hanya menghambat kondisi kesehatan janin.

6. Mood berubah

Bagi wanita yang merasa moodnya mulai berubah, maka bisa dijadikan tanda kehamilan. Contohnya, satu waktu wanita merasakan suatu kesedihan, di waktu tersebut wanita juga merasa kesedihan. Mood berubah ini disebabkan oleh perubahan hormon dalam tubuh secara drastis ketika masa kehamilan terjadi.

7. Ngidam

Ngidam merupakan tanda umum wanita yang mengalami kehamilan. Keinginan seorang wanita untuk mengkonsumsi jenis makanan tertentu dan bisa saja menolak makanan yang tertentu. Sebagai pasangan harus siap untuk melayaninya agar nanti tidak menimbulkan masalah.

Itulah ciri-ciri hamil 1 bulan yang bisa dilihat di bagian minggu-minggu pertama dan bisa dirasakan bagi wanita yang sedang hamil itu sendiri. Tanda lainnya seperti telat haid, hidung sensitif terhadap bau sehingga menimbulkan efek yang buruk, flek darah yang keluar disertai nyeri di bagian perut.

Untuk kepastian yang lebih lanjut, sebaiknya segera untuk diperiksakan ke dokter kandungan atau rumah sakit untuk mendapatkan hasil yang akurat dan tepat sasaran.

Perlu adanya sistem penjagaan dan perawatan yang baik dan benar agar nanti selama masa kehamilan terjadi tidak mengalami masalah seperti keguguran atau yang lain. Hal ini perlu untuk dijadikan informasi sekaligus mempraktekkannya.

Untuk bisa hamil, Anda harus dibantu oleh SESEORANG YANG AHLI. Tanpa bantuan seorang ahli, sulit untuk Anda berhasil dalam program hamil. Dokter Rosdiana Ramli, SpOG seorang dokter spesialis kandungan yang sudah menolong banyak suami istri mendapatkan momongan sejak 2011, info selengkapnya KLIK DISINI


  1. author

    Ifha momiee2 years ago

    Perut ku yg sebalah kanan sering sakir,ngilu,nyeri pas di urut kata tukang urutnya kandungan saya lemah. Gimana ya mbk solusinya?? Sya ini sdh 8 blan menikah tpi blum ad tanda2kehamilan..

    Reply
  2. author

    shanty2 years ago

    bunda setelah menikah saya sempat menunda dengan KB suntik 1 bulan selama 8 bulan dri bulan desember 2014 sampai agustus 2015 dan setelah itu lepas KB dan setelah itu program hamil tapi belum juga berhasil… adakah tips yang baik untuk saya dan suami????? mohon sarannya bunda

    Reply
    • author

      Hafshah1 year ago

      setau saya diawal pernikahan tidak pakai KB, kalau diawal udah KB sebelum punya anak, itu akan kering rahimnya. karna mbakku hampir 8 th belum hamil karna awalnya KB. dan itu udah dikasih tau diawal pakai sama dokter kandungannya

      Reply
    • author

      meli1 year ago

      Harusny ga boleh kb sblom puny anak karna bisa bkin kering sell telur

      Reply
      • author

        Kaloka9 months ago

        saya menikah dibulan juli 2016 tapi 1bulan saya suntik kb dari juli sampai agustus, apakah itu bisa mempengaruhi kehamilan saya? soalnya sudah 5bulan ini belum hamil juga,

        Reply
  3. author

    gina sonia2 years ago

    Saya tidak pernah hamil ataupun keguguran tapi saya memakai KB apakah saya masih bisa hamil?

    Reply
  4. author

    lia2 years ago

    Dok pada awal bulan desember saya datang bulan tetapi setelah berhenti 1minggu kemudian datang bulan lagi,bulan januari tidak datang bulan sampai sekarang setelah saya tespek pisitif dok,saya mengalami pusing dan mual hanya beberapa hari saja seperti orang sakit dan selanjutnya tidak mengalami gejala ibu hamil pada umumnya,saya juga tidak merasakan ada sesuatu di perut saya seperti kosong gitu dok,kalau seperti ini apakah saya hamil dok dan bila hamil usia kandungannya kira kira berapa minggu

    Reply
  5. author

    irha2 years ago

    Bunda saya sdh pernah melakukan penguguran krn wkt itu sy belum siap hamil setelah beberPa bulan sya ingin hamil.. Wkt itu sya ke dukun beranak dan akhirnya saua dikuret saya ingin hamil tp kog susah yh? Gimana nh bun?

    Reply
    • author

      elis1 year ago

      Ingin hamil lagi dok tapi ko susah yah,jika sering di urut itu ada epek gak she dok ?

      Reply
  6. author

    irha2 years ago

    Bunda saya wkt itu pernah melakukan penguguran krn sya belum siap hamil dan sya melakukannya ke dukun beranak dan pada akhirnya saya dikuret . Sekarang saya ingin hamil bunda gmana cara bagaimana yh? Dan akhir” ini saya mengalami sakit pada perut bagian bawah sakit yg berpindah-pindah kdg di kiri kdg di kanan . Solusinua giman yh?

    Reply
  7. author

    yanti2 years ago

    sis ,, sya udah 9 bln tp blm hamil jg…dlu sempat dapat tp kata nya rahim sy lemah….bagaimana sis jga kalau kandungan lemah? yrima kasih

    Reply
  8. author

    yani2 years ago

    siang dok saya baru menikah kurang lebih 3 bulan ,saya & suami sangat ingin segera mempunya anak namun saya belum juga hamil,saat kami melakukan hubungan intim suami kadang suka tidak tahan lama dalam melakukan hubungan ,apakah itu juga bisa berpengaruh dok ,& usaha apa yang seharusnya kami lakukan dok ,atas sarannya saya ucapkan terimakasih banyak.

    Reply
  9. author

    diana sari2 years ago

    saya ibu dian..saya ingin mempunyai keturunan lg…ank saya baru satu sudah berumur 6 tahun…suami ingin mempunyai keturunan lg kurang lebih 5 lagi…umur saya 28tahun…berbagai macam cara udh saya ikutin untuk mencapai ke turunan lg…tp hasil nya nol…dari lahir ank pertama saya sampe detik ne blm pernah kb….saya ingin hamil dan sangat berharap penuh…tolong bantu saya…

    Reply
  10. author

    romaya2 years ago

    saya pernah sering kesemutan payudara n berubah_ubah mood, sy fikir hamil ternyata bbrapa minggu kmudian minst, kira_kira knapa tu? thanks a lot of

    Reply
  11. author

    Rika2 years ago

    Saya udah telat 2bln.tpi tes urin negatif ..usg jg kandungan msih kosong..trus saya pusing mual2 itu knp y bun?

    Reply
  12. author

    Jannah2 years ago

    Share….ingin bertanya, kakak aku nikah sudah hampir 2 thun, 1 tahun.a dibuat ikut kb Dan hampir 1 tahunnya promil. Gimana caranya agar sukses promilnya

    Reply
  13. author

    fitria2 years ago

    udh mau setaun berhnti kb masih blm ajaa hamil padal suamiku udh pgn cpet cpet pnyaa dede terkdang saya suka sedih haid saya tdak teratur kadanggg sebulan full gmnaa yaa dok solusinya

    Reply
  14. author

    dita risnawati2 years ago

    Sya sdah pernh hamil muda stelah mnikah cpat dbrikn mo2ngn setelah mlahirkan hdup didunia hnya 5bulan setengah lalu mninggal karena sakit…sya ingin mempunyai mo2ngan k 2 tpi sangt sulit skali smp 3thun ini blum jga diberikan..sya ingin skali cpat hamil bagaimna solusi terbaik ???

    Reply
  15. author

    Yanti1 year ago

    Apa mungkin haid tapi hamil. Saya udah periksa dengan tes pec dan positif. Tapi saya haid sekarang.

    Reply
  16. author

    syty1 year ago

    Sy dah nikah 5thn blm jga gimana cara ya ko susah bgt

    Reply
  17. author

    sahati1 year ago

    Saya udah 4 bulan tapi belum juga hamil dok 🙁
    Padahal sya nggk prnah pkek kb d awal nikah.
    Siklus haid sya tiep bulan maju 1-4 hari ..
    Sya & suami pngen skali punya anak dok , minta solusinya dok yaa 🙂
    Terimakasih sebelumnya …

    Reply
  18. author

    yanti1 year ago

    Siang dok, saya yanti saya baru menikah 3 bulan, dan sudah 1 bulan ini saya belum ada haid, lalu saya coba pakai tes kehamilan sudah beberapa kali hasilnya masih negatif.
    Semua yg saya lihat dari ciri – cirinya saya seperti sedang hamil, tolong kasih solusinya dok

    Reply
  19. author

    arie andriyani1 year ago

    Mw tanya ni…saya terakhir haid thl 12 november tp sampai skrg dah hampir mw 5 bln blm haid lg…ditespek hasil negative,usg jga ga da kehamilan.tp saya mengalami tanda seperti org hamil….kira” saya knp ya…
    Tolong dibantu masalah saya ni…
    Trima ksh sebelumnya.

    Reply
  20. author

    Arien Raden Juned Punya1 year ago

    Assalamualaikum Wr.Wb.
    Saya hampir 2bulan tak datang haid dok..
    Tes urine sudah tapi negatif,tapi saya sering sakit”an seperti sakit kepala dan mual tapi tak boleh muntah.
    Badan pun makin kurus dan perut makin besar.
    Apa mugkin saya hamil dok…????

    Reply
  21. author

    Hns defi1 year ago

    Ass.. saya sudah 8 bln menikah tp blm jg hamil.. padahal saya tidak pernah kb ataupun keguguran..
    Saya sangat ingin segera hamil.. mohon saranya dok.. trimksh..

    Reply
  22. author

    Neny Wijaya1 year ago

    Mlm dok , saya sudah menikah hampir 2 tahun tp saya belum juga dikasih momongan..bulan kemaren saya sempat telat haid sampai 2 minggu saya kira hamil tapi di TP negatif..kira-kira kenapa ya saya terus apa bisa saya mempunyai keturunan , karna saya sangat mengharapkan anak..trimakasih

    Reply
  23. author

    Ajeng Sr1 year ago

    Saya sudah menikah 4 bulan dn sekarang belum haid apa itu hamil.. saya juga akhir2 ini sering bgt buang air kecil dan keram perut .?

    Reply
  24. author

    Gadis mahu berubah1 year ago

    Saya cuma mhu tanya ..sya hampir terlanjur.. dier cuma gesel dier punya MR P di luar MRS V sya. Namun , seminggu kemudian period dtg sdh.. btw kejadian hitam berlaku bln 3.. skrg bln 4 sdh.. and sya dtg period cm bese. Syukur.alhamdulilah.. cuma mhu tnya ada kemungkinan blh pregnant ke ? Sya sdar atas kesilapan sya..sya taubat namun diri sya msh x percaya dgn diri sya yg menyatakan sya tidak apa2..ya allah.. bantulah syaa..huhu

    Reply
  25. author

    Ifha momiee1 year ago

    Ass dok??? Bunda2 dimana pun berada perkenalkan nama saya ifha,sya udh menikah satu tahun dan sya blm hamil dok,gimana ya supaya saya segera hamil.??pdhal aku dan suami uda berusaha. Temen2ku udh pda melahirkan lho dok?? Aku minta solusinya.

    Reply
  26. author

    zana usman1 year ago

    Saya zana…nikah uda 10th blum dkarunia anak tp saya da berusaha ikut program medis dn tradisonal tp ttp gk da hasil sampai saya putus asa mo ikut bayi tabung tp suami melarang tuk berusaha scara medis to tradisional…dokter mengatakan kandungan baik2 ja gk da penyakit…tp knp saya ikut program dokter slama 5 th kok belum da hasil knp ya dok…

    Reply
  27. author

    Amelia agustine1 year ago

    dok
    saya pengantin baru yg menikah tanggal 15-06-016
    saat pernikahan saya mens dan sampai sekarang gag mens lagi
    belun periksa sih dok tapi tanda,* yg ada di non medis ada semua sama saya keculi ngidam..
    saya harus gimana yaa dok ? andai saya gak hmil ada gk cara supaya saya cepat hamil ?

    terimakasih dok

    Reply
  28. author

    Sri nissia rosita dewi1 year ago

    Sore dok saya mau tanya sayakan kb 1bln,tnggl 4agsts16 dan setelah kb mlm sya berhubungan,sya kok jdi bnyak mkn,sering mual,pusing,mens terakhir tnggl 18juli16,dn smpe saat ini sya blm men,dan tete sya jdi bengkak.tolong ya dok apakah sya hml/tdk.

    Reply
    • author

      melani dwi putri1 year ago

      maaf bunda saya mau tanya..saya merasa perut berdenyut tiap hari..apakah itu termasuk ciri-ciri hamil atau bukan ya bund..mohon jawaban nya ya bund..
      terima kasihh

      Reply
  29. author

    Dawiya riza blue1 year ago

    Sore dok saya mo tanya
    Saya baru usia 18 tahun
    Saya menikah sudah 1tahun

    Sudah 1bln sy tak haid sy langsung suntik kb 3bln.
    Sudah menjalaninya 2bln suntik kb.
    Sy tak haid juga
    Perut makin besar
    Sering ngantuk lelah
    Dan sakit tulang belakang hakir hakr ini
    Di test peck hasir ny positip walaupun yg 1garis ny samar..
    Saya hamil tidak y dok

    Reply
  30. author

    mustika1 year ago

    APAKAH BUNDA SUDAH MENCOBA BERBAGAI CARA

    TAPI BELUM BERHASIL HAMIL?”

    Jika Anda termasuk pasangan suami istri yang membutuhkan kesuburan lebih optimal, ada baiknya anda mencoba Madu Penyubur Kandungan Al Mabruroh.
    ** Siapa Saja Yang Disarankan Untuk Meng-Konsumsi Paket Madu Penyubur Al Mabruroh ?

    Pasangan Yang Baru Menikah dan Menginginkan Kehadiran Anak
    Wanita Yang Sulit Hamil, Madu Al Mabruroh Dapat Menyuburkan Kandungan
    Wanita Yang Sedang Hamil, Madu Al Mabruroh Dapat Menjaga Kehamilan Agar Menghindari Keguguran
    Wanita Yang Sudah Memiliki Anak, Namun Mengalami Kesulitan Untuk Hamil Kembali

    Kandungan Madu Penyubur Kandungan Al-Mabruroh:

    Produk Madu Penyubur Kandungan Al Mabruroh ini mengandung berbagai herbal bermanfaat yang dapat membantu kesuburan dan kesehatan organ reproduksi wanita seperti : madu pilihan, sari kurma pilihan, ekstrak kemangi, ekstrak barucina dan ekstrak adas. Ramuan ini telah dikenal turun temurun sebagai makanan yang dapat menyuburkan kandungan

    Berbagai bahan herbal alami pada Madu Penyubur Kandungan Al Mabruroh mengandung senyawa yang dapat membantu meningkatkan kesuburan, seperti:

    Senyawa Anetol dan Boron yang membantu mengoptimalkan kinerja hormon estrogen dan androgen
    Senyawa Stigmasterol yang membantu menguatkan proses ovulasi (pematangan sel telur)
    Senyawa Arginin yang membantu untuk memperkuat daya hidup sperma (membantu mencegah kemandulan)
    Senyawa Eugenol yang dapat membantu membunuh jamur penyebab keputihan

    KHASIAT MADU PENYUBUR KANDUNGAN WANITA:

    Membantu Kesuburan Kandungan
    Membantu Memperkuat Daya Tahan Sperma
    Membantu Merangsang Kerja Hormon
    Membantu Menjaga Kesehatan Reproduksi Wanita
    Membantu Mengatasi Gangguan haid dan Keputihan

    *Disclaimer: Hasil positif yang didapat oleh pelanggan mungkin berbeda-beda pada setiap individu dikarenakan berbagai faktor. Informasi tentang produk diambil dari label produk atau materi iklan produsen yang berusaha kami sampaikan dengan wajar dan tidak berlebihan. Kami tidak dapat menjamin dan bertanggung jawab apabila hasil yang Anda peroleh berbeda dengan pelanggan kami lainnya
    MANFAAT MADU PENYUBUR KANDUNGAN PRIA :

    Madu Penyubur Pria Al Mabruroh merupakan madu yang diperuntukan bagi pria dewasa, mengandung madu hutan, ekstrak kurma dan pollen (serbuk sari) kurma yang dapat membantu meningkatkan kesuburan pria (suami).

    Khasiatnya antara lain :

    Membantu Proses Mengatasi kemandulan
    Membantu Mengentalkan sperma
    Membantu Menjaga sperma lebih berkualitas
    Meningkatkan daya tahan tubuh

    *Disclaimer: Hasil positif yang didapat oleh pelanggan mungkin berbeda-beda pada setiap individu dikarenakan berbagai faktor. Informasi tentang produk diambil dari label produk atau materi iklan produsen yang berusaha kami sampaikan dengan wajar dan tidak berlebihan. Kami tidak dapat menjamin dan bertanggung jawab apabila hasil yang Anda peroleh berbeda dengan pelanggan kami lainnya
    “Alhamdullilah Paket Madu Penyubur telah banyak membantu para Pasutri yang merindukan Kehadiran buah hati…”

    Pemakaian Madu Penyubur Kandungan Al-Mabruroh secara teratur disertai dengan usaha yang baik dan do’a Insya Alloh kehamilan yang anda dambakan dapat segera terwujud.

    Paket Madu Penyubur Kandungan solusi yang tepat.
    Ini Kata Mereka yang Telah Berhasil Hamil dengan Paket Madu Penyubur :
    *Disclaimer: Hasil positif yang didapat oleh pelanggan mungkin berbeda-beda pada setiap individu dikarenakan berbagai faktor. Informasi tentang produk diambil dari label produk atau materi iklan produsen yang berusaha kami sampaikan dengan wajar dan tidak berlebihan. Kami tidak dapat menjamin dan bertanggung jawab apabila hasil yang Anda peroleh berbeda dengan pelanggan kami lainnya.

    Berapa Harganya?
    HARGA PROMO MENYAMBUT IDUL ADHA 1437 H
    (berlaku s.d Akhir September saja)

    PAKET A : 2 Botol Madu Penyubur Wanita harga : Rp. 180.000,- Rp. 145.000,-

    PAKET B : 2 Botol Madu Pria harga : Rp. 160.000,- Rp. 135.000,-

    PAKET C : Sepasang madu (1 botol Madu Pria untuk diminum suami dan 1 botol madu penyubur Wanita). Harga PAKET C : Rp. 175.000,- Rp. 125.000,- saja

    (Harga di luar ongkos kirim / 1 paket = 1 kilo)
    Ingat! Harga Ini Adalah Harga Promo, dan Sewaktu-waktu Bisa Dinaikkan. Jadi Pesan SEKARANG Juga Sebelum Harganya Naik!!
    *Disclaimer: Hasil positif yang didapat oleh pelanggan mungkin berbeda-beda pada setiap individu dikarenakan berbagai faktor. Informasi tentang produk diambil dari label produk atau materi iklan produsen yang berusaha kami sampaikan dengan wajar dan tidak berlebihan. Kami tidak dapat menjamin dan bertanggung jawab apabila hasil yang Anda peroleh berbeda dengan pelanggan kami lainnya.

    coba deh bun, mungkin ada yg cocok barusan sy lgi iseng baca artikel ketemu yang seperti ini.

    Reply
  31. author

    Rina12 months ago

    bunda saya mau tanya,,,tgal 3 agustus lalu saya haid, trus tgl 18 agustus sya berhubungan dengan suami saya, tpi air maninya tidak dikeluarin di dalam dan sampai sekarang saya belum haid lagi apakah ada kemungkinan sya lagi hamil?

    Reply
  32. author

    Angga10 months ago

    kalo satu bulan setelah berhubungan intim terus mens itu bisa dikatakan hamil tidak ya dok?

    Reply
  33. author

    azlikha10 months ago

    aslm,,saya azlikha udah 6 Bulan menikah,saya ingin skali pux anak beberapa wktu lalu saya ngalami gejala” ibu hamil,tapi trnyata saya halangan atw menstruasi,tau itu suami jadi bilng “yah berarti harus usaha lagi” rasax sdih jua liat suami yg ingin skali bsa pux anak,gmna ya bu solusix,,

    Reply
  34. author

    inha9 months ago

    nama saya ina. awal nov saya haid tapi saya sempet berhubungan intim lalu awal bulan saya masih haid seperti biasa tapi akhir² ini pertama
    saya sering perih,bab gak lancar, seing kentut, perut saya juga membesar apa saya hamil dok..??? tolong di jawab

    Reply
  35. author

    Nur yanti9 months ago

    Dok saya bru brumur 13 thun, sya baru sj datang bulan pertama bulan november dan pada bulan desember blum dpat juga dok. Ini knapa ya?

    Reply
  36. author

    milda7 months ago

    Nama saya milda, saya menikah tgl 15.01.17 dan saya sejak pertama menikah sampai sekarang blum haid. Kalau saya hamil itu sudah berapa bulan iya . Terakir saya haid tgl 30des17. Tolong dijawab iyaa.

    Reply
  37. author

    Sari Prastyasti3 months ago

    dok, saya terakhir haid tgl 28 mei 2017 hanya 4 hari, selam bulan juni saya tidak haid sudah tp hasilnya negatif saat ini perut saya terasa keras kadang nyeri sebelah kiri trus kanan, apakah bisa dikatakan hamil???

    Reply

Leave a reply "7 Tanda & Ciri Hamil 1 Bulan Pertama/Lebih Perut Sering Sakit Berdenyut Tapi Tidak Mual"

Author: 
    author