Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid, ini 6 Tips-nya

15252 views

Cara Cepat Hamil Setelah HaidSetelah menikah, kebanyakan pasangan suami istri ingin segera mendapatkan momongan, meski ada beberapa pasangan yang sengaja untuk menunda memiliki buah hati. Bagaimana dengan pasangan yang ingin segera mendapatkan momongan tetapi belum juga ada tanda-tanda kehamilan?

Ya, kehamilan dapat terjadi dengan mudah bagi sebagian orang, tapi tidak sedikit juga orang yang sulit untuk mendapatkannya. Jika anda juga mengalaminya, selain memeriksakan kesuburan anda ke dokter, anda bisa mengupayakan cara cepat hamil setelah haid secara alami.

Memperhatikan siklus haid merupakan hal yang sangat penting bagi anda yang sedang merencanakan kehamilan, karena menyangkut tentang kesuburan yang menunjang proses kehamilan.

Haid memang seringkali disertai gangguan seperti nyeri perut, badan lemas, dan sebagainya. Namun demikian, siklus haid sangat menentukan masa subur wanita untuk mengupayakan kehamilan. Berikut ini beberapa tips dan cara cepat hamil setelah haid:

1. Perhatikan siklus haid anda

Tandai kalender anda saat hari pertama haid untuk perkiraan ovulasi. Setelah itu, hitung jumlah hari dalam siklus haid anda, dari hari pertama haid hingga akhir siklus. Masa subur seorang wanita adalah setelah 14 hari pertama haid terakhir.

Hal ini jika siklus haid anda adalah 28 hari. Jika menginginkan hasil terbaik, anda dapat melakukan hubungan intim dengan suami setiap 48 jam selama 4-5 hari sebelum hari ke-14 setelah hari pertama haid.

Untuk bisa hamil, Anda harus dibantu oleh SESEORANG YANG AHLI. Tanpa bantuan seorang ahli, sulit untuk Anda berhasil dalam program hamil. Dokter Rosdiana Ramli, SpOG seorang dokter spesialis kandungan yang sudah menolong banyak suami istri mendapatkan momongan sejak 2011, info selengkapnya KLIK DISINI

2. Periksa lendir serviks

Perhatikan perubahan pada lendir serviks setelah akhir siklus haid, tapi pastikan haid anda teratur. Pada 12-16 hari setelah haid terakhir, sekresi biasanya terlihat seperti putih telur mentah. Pada kondisi tersebut anda dapat melakukan hubungan intim setiap 48 jam.

3. Gunakan termometer digital

Anda dapat membeli termometer digital khusus untuk mengukur suhu tubuh basal. Setelah siklus haid berakhir, periksalah suhu tubuh anda pada pagi hari sebelum beranjak dari tempat tidur. Apabila terjadi peningkatan suhu tubuh basal 0,08 itulah saat terbaik untuk melakukan hubungan intim.

Selain memperhatikan siklus haid anda seperti yang telah dijelaskan di atas, anda juga harus menerapkan beberapa cara agar cepat hamil seperti berikut ini:

a. Menjaga asupan makanan

Konsumsilah makanan sehat dan bernutrisi yang dapat membantu meningkatkan kesehatan sistem reproduksi. Perbanyaklah mengkonsumsi sayuran hijau serta buah-buahan, kurangi minuman bersoda dan beralkohol dan tingkatkan asupan air.

b. Hindari stress

Stress dapat menjadi penghambat terjadinya kehamilan. Saat anda sedang mengalami stress, semua energi akan pergi jauh dari organ vital maupun organ reproduksi.

Untuk itu, anda harus melatih pikiran anda untuk tetap rileks, lakukan hal yang menyenangkan dan membuat anda dan pasangan merasa nyaman. Selain itu usahakan anda memiliki waktu istirahat yang cukup.

c. Olahraga teratur

Luangkan waktu untuk berolahraga setidaknya 30 menit setiap hari. Olahraga dapat membuat tubuh menjadi sehat dan prima sehingga dapat meningkatkan proses pembuahan.

Untuk bisa hamil, Anda harus dibantu oleh SESEORANG YANG AHLI. Tanpa bantuan seorang ahli, sulit untuk Anda berhasil dalam program hamil. Dokter Rosdiana Ramli, SpOG seorang dokter spesialis kandungan yang sudah menolong banyak suami istri mendapatkan momongan sejak 2011, info selengkapnya KLIK DISINI




  1. author

    maria1 year ago

    asupan apa yg baik biar cpt hamil

    Reply
  2. author

    nay1 year ago

    Maxud ny setidak ny haruz hbngan intim setiap 48 jam gmna…haruz hbungan intim slama 48 jam gtt

    Reply
    • author

      Idoh Adriya12 months ago

      Maksudnya 2 hari 1 kali hubungan

      Reply
    • author

      Siska Andre8 months ago

      48 jam itu artinya 2 hari mbak.. jadi bisa berhubungan seks sama suami setiap dua hari sekali..

      Reply
    • author

      duwi indra lestari5 months ago

      2hri 1x hbungn..
      1hri kn 24 jm ceh tee

      Reply
  3. author

    sofi agus setiawan1 year ago

    Gmana caranya

    Reply
  4. author

    yuyun1 year ago

    dok saya mau tanya,saya sudah menikah jalan 3 bulan tapi belum hamil juga.setiap berhubungan saya jarang sekali mengalami orgasme.
    apakah karena tidak orgasme bisa tidak hamil?tolong di jelas kan.

    Reply
  5. author

    via1 year ago

    Menstruasi saya selalu mundur dokk … itu gmana …

    Reply
  6. author

    andi ukhmarani1 year ago

    Dok sy mau tany knp blm hamil ini krn sy lepas kb 1 thn mi tpi smpai skrng blm hami ada mi 1,3bln tolong di jls kan

    Reply
  7. author

    ibu nanik1 year ago

    Assamu alaikum..saya sudah menikah 11tahun dan di karuniai satu anak sekarang udah umur 9tahun.dan usia saya sudah 40 tahun..tapi saya pingin lagi punya anak.apa masih bisa???tolong kasih solusinya..makasih.

    Reply
  8. author

    nay1 year ago

    Ass . Saya nayca saya pengen punya anak ni tapi kok belum dapat dapat juga ya buk dok. Saya baru nikah mau duabulanan buk tapi saya mau punya momongan ni buk

    Reply
  9. author

    nay1 year ago

    Ass . Saya nayca saya pengen punya anak ni tapi kok belum dapat dapat juga ya buk dok. Saya baru nikah mau duabulanan buk tapi saya mau punya momongan ni buk. Apakah ada pengaruhnya ya buk karna saya pernah mengalami keguguran apa karna ini juga saya jadi susah buat hamil lagi

    Reply
  10. author

    ayu12 months ago

    Dok,saya mau tnya saya sering telat dtng bulan,,tu tandany ap yah?

    Reply
  11. author

    izza12 months ago

    Dok haid saya teratur stiap bulan. Tp sya blm punya ank. Sya sdh 3 blm mnikah. Gmna ya dok solusinya?

    Reply
  12. author

    siti maemunah12 months ago

    Dok sy sudah menikah 1,5thn dan sy blum jg hamil,, gmn cara’y dok???
    Sy sngat mendambakan

    Reply
  13. author

    siti maemunah12 months ago

    Dok sy mau tnya knp sy blum hamil pdhl sy sejak melahirkan anak pertama blum kb smpe skrng,, sy menikah 2x suami sy ingin mempunyai anak dr sy….
    Knp dok????

    Reply
  14. author

    hazmah binti asis taba12 months ago

    yg tebaik

    Reply
  15. author

    elly12 months ago

    Dok q dh menikah hampir 2 bulan belum juga dikasih keturunan halangan saya serink maju mundul tanggal nya tidak tetap gimana dok biar saya cpet hamil

    Reply
  16. author

    fitri11 months ago

    Mlm dok,sy sdh nikah 8 th.tp blm jg punya anak,gmn solusinya ya dok?

    Reply
  17. author

    Halimah11 months ago

    Dok, saya sudah 2tahun menikah.Namun belum punya momongan, saya haid 2bulan 1x. Dimana kendalanya ya Dok.
    Mohon penjelasannya ??

    Reply
  18. author

    nuri11 months ago

    saya mau tanya dok ??
    dok selma satu bulan ini saya mngonsumsi susu prnagen esensis .
    dan saya sudah tlat haid 1 minggu
    smpai saat ini blm haid juga. kpla saya sllu trsa pusing trus dan buang air kecil jd sngat sering perut kembung trus tapi pas di testpack hasilnya negatip . .
    apa ada yg salah dok dngan rahim saya ?? atau saya hrs brhnti minum susu prnagen ??
    bantu jawaban nya ..

    Reply
  19. author

    iida11 months ago

    Yg baru 2blan nikah aja udah ribut blm hamil’, lihat sja orng yg 2 thun blm dkarunia anak .
    mungkn blum dkasih kpercyaan aja sma Tuhan .

    Reply
    • author

      Ryrien anisa anggraini6 months ago

      Pagi dok….saya mau tanya.saya sudah menikah selama 1,5 thn & saya belum juga hamil…gimana caranya supaya saya bisa hamil dok???

      Reply
  20. author

    rina11 months ago

    dok saya udah 2 thun menikah blmjg hmil.setiap hubungan sperma ny keluar lg,,it knpy dok,,mohon solusi nya dok,,thanks.

    Reply
  21. author

    gusmarni11 months ago

    salam dok saya sdh umur 40 sampai sekarang belum punya anak

    Reply
  22. author

    Wulandari11 months ago

    Selamat pagi dokter saya wulan usia saya 21. saya sudah menikah 6bulan hingga sekarang belum diberikan momongan. Awalnya memang saya dan suami menundanya sempat minum pil kb tetapi hanya beberapa pil saja. Saat ni kami ingin sekali memiliki momongan. Siklus haid saya juga kurang teratur dokter gimana ya dokter tolong sarannya.

    Reply
  23. author

    nia10 months ago

    Dok sy dh pernah hamil dan melahirkan,tp anak sy meninggal pas lahir. Sy ingin skali hamil lg. Gmna caranya agar cepat hamil setelah melahirkan dok. Tolong jawabannya. Trmksh

    Reply
  24. author

    Fa Viola10 months ago

    Berarti, kalau Haid nya tanggal 1 selama 7, 7 hati kedepan itu yang di sebut masa subir ya Dok ???
    Saya belum jelas

    Reply
  25. author

    yani10 months ago

    Dok sy mau tanya.sy dpt haid tgl 12 trs selesai tgl 17.jd sy dpt masa suburnya tgl berapa

    Reply
  26. author

    Desy9 months ago

    Mba ko aq pesan dah ngisi pormulir nya ga bsa yh mba

    Reply
  27. author

    rohayati9 months ago

    Saya mau tanya..saya nikah udah 6 bln tp belum hamil juga tapi saya punya kista 3,5 apa itu bisa hamil?gimana caranya agar cepat hamil..kasih saran dong

    Reply
  28. author

    Rini Arifin8 months ago

    Dok,sya mw tnya..knp ya dok setiap saya melakukan hubngan intim dg suami saya.ada sperma yg sllu keluar.pdhal sdh d msukin..tpi sllu kluar gtu..apa itu bsa bkin sya bisa hamil.trmksih

    Reply
  29. author

    Fitriyah8 months ago

    Dok sya mau tanya kok mens sya kadang smpe 2 minggu kadang lebih lama lagi kenapa ya dok trs sya sudah 2 thn bareng suami pengen cepet” pnya momongan biar cepet cara nya gmna ya dok

    Reply
  30. author

    Dwi Indah8 months ago

    Dokter yang baik saya berumur 39 thn hbs oprasi kista 1 thn yang lalu, indung sebelah kiri diangkat, apakah dg satu indung masih ada kemungkinan memililki momongan lagi ? Mohon solusinya… Terima kasih

    Reply
  31. author

    Ria7 months ago

    Dok saya riaa saya sudah 5 thn menikah tp belum d karuniai momongan,,,saya sangat mendambakan seorang ank,,,gmn cranya biar cepet hamil,,,,truz kalau hubungan intim itu haruz berapa kali
    Mksih

    Reply
  32. author

    meilia intan mayasari6 months ago

    Dktr gmn cara cepat hamil lg setelah kb..saya lepas kb suntik sudah 15 bln..tpi knp blm hamil lg..trmksh

    Reply
  33. 7 Penyebab Siklus Haid Tidak Teratur |6 months ago

    […] haid tidak teratur yang perlu anda ketahui. Jika anda ingin cepat hamil, sebaiknya anda melakukan cara cepat hamil, salah satunya dengan menerapkan pola hidup sehat sehingga haid menjadi […]

    Reply
  34. author

    iffah4 months ago

    Assalamu’alaikum…
    Ana sudah menikah hampir 3 tahun tetapi belum juga hamil..

    Ana malu sekali
    Apalagi kadang ada tetangga yang bilang kom belum isi..
    Ya Allah rasanya down banget hati ini…
    Sempat 1 Minggu yang lalu sdr melahirkan..
    Ada yang nyindir 2 gitu.. Ana gak tak gubris..
    Karena ana benar 2 sakit hati ana..
    Di tambah suami tahun ini gak bisa pulang..
    Ya Allah seperti halilintar dalam hidup Ana..
    Mohon solusinya

    Reply
  35. author

    Ncun3 months ago

    Dok gmn ?

    Reply
  36. author

    Ncun3 months ago

    Dok apakah folavit itu untuk menyuburkan kandungan ?

    Reply
  37. author

    Novee3 months ago

    Mlm dok..
    Mai tnya dn mnta tips agr cepat hmil..
    Stiap bhubungan sll sperma dkluarkn di dalm tp ea bnyk yg keluar
    Apakh it pnyebab susah membuahi krn sperma yg tdk maks..?
    Dn bagaimna cra nya agat cpat hmil..
    Trimksih dokk

    Reply

Leave a reply "Cara Agar Cepat Hamil Setelah Haid, ini 6 Tips-nya"

Author: 
    author