Datang Haid Tapi Hamil Muda, Apakah Mungkin? Apa Bisa? Adakah?

176118 views

 Datang haid tapi hamil muda, apakah mungkin? Apa bisa? Adakah? Mungkinkah banyak positif

Datang haid tapi hamil muda, apakah mungkin? Apa bisa? Adakah?

Haid tapi hamil itu tidak akan mungkin terjadi karena darah yang keluar ketika hamil kemungkinan besar tanda-tanda keguguran. Wanita yang sudah mengalami kehamilan tidak mungkin terjadi haid karena tanda kehamilan salah satunya adalah berhenti atau terlambat haid.

Jika hal ini terjadi, maka perlu berhati-hati karena pendarahan tersebut akan merusak lapisan dinding rahim. Jika hal terjadi, maka segera untuk memeriksakan ke dokter kandungan untuk tindakan lebih lanjut.

Darah yang keluar ketika masa kehamilan belum bisa ditentukan bahwa itu darah haid. Darah tersebut datang ketika masa kehamilan 1 minggu, maka terancam mengalami keguguran. Hal ini sudah banyak wanita yang mengalami pendarahan di trimester awal kehamilannya.

Bentuknya bisa berupa flek atau pun darah yang mencair. Namun ketika diperiksakan ke dokter kandungan tidak mengalami apa-apa dan janin yang dikandung masih dalam keadaan sehat, maka hal tersebut bukan haid namuan hanya bercak darah yang merupakan tanda kehamilan.

Haid Ketika Hamil

Haid tapi hamil itu tidak akan mungkin terjadi, namun hanya pendarahan saja yang nanti akan mengancam kandungan wanita hamil. Berikut ini berbagai macam faktor yang dapat mengalami pendarahan ketika masa kehamilan, antara lain:

a. Keguguran

Keguguran akan datang dengan ditandai adanya pendarahan ringan ketika masa kehamilan. Pendarahan yang mengakibatkan keguguran sangat beragam. Bisa berupa bercak darah dan pendarahan hebat seperti mengalami haid. Pendarahan yang merupakan tanda keguguran pasti nanti akan merasakan nyeri yang sangat sakit di bagian perut, bawah perut sampai di bagian daerah kewanitaan.

b. Kehamilan ektopik

Kehamilan jenis ini adalah kehamilan yang berbahaya ditandai adanya rasa nyeri dan pendarahan yang hebat. Pendarahan ini disebabkan karena kehamilan di luar kandungan. Jika ini terjadi, maka segera untuk melakukan operasi untuk mengeluarkan janin. Janin yang ada di dalam sudah mati karena tidak mendapatkan nutrisi dalam tubuh.

c. Implantasi embrio

Implantasi embrio ini akan terjadi yang umumnya ketika 2-5 hari setelah mengalami proses pembuahan. Sel telur yang sudah dibuahi akan melakukan usaha melekat di daerah dinding rahim. Jika proses ini masih berjalan, maka akan terjadi pendarahan.

Pendarahan ini hanya mengeluarkan sedikit darah saja yang berwarna cokelat atau merah muda. Hanya berlangsung beberapa hari saja sampai proses melekatnya sel telur telah selesai. Proses pendarahan ini adalah normal dan tidak ada hubungan mengenai kelainan dalam kehamilan.

d. Kehamilan anggur

Kehamilan anggur merupakan jenis kehamilan yang tidak normal bahkan tidak bisa dikatakan hamil karena janin yang dikandung terserang penyakit atau tumor sampai membentuk bulat-bulat seperti anggur.

Segera untuk dioperasi atau pengangkatan rahim agar tidak menjalar di dareah tubuh yang lain. Biasanya kehamilan anggur terjadi bagi wanita yang sudah menginjak usia 35 tahun ke atas namun hanya 1% wanita yang terjangkit dari sekian banyak wanita yang ada di dunia.

Ketika kehamilan mengalami haid sekali lagi tidak akan mungkin terjadi. Jika terjadi hal tersebut hanya proses pendarahan yang sudah dijelaskan di atas.

Agar tidak terjadi suatu pendarahan ketika masa hamil dan dikatakan sebagai haid, maka wanita yang sedang hamil harus menjaga kehamilannya dengan baik dan benar.

Salah satunya tidak banyak melakukan aktifitas yang berat dan keras serta banyak mengkonsumsi jenis makanan yang memiliki kandungan nutrisi lebih dan mendukung pertumbuhan dan perkembangan serta kesehatan janin yang ada dalam kandungannya. Semoga ulasan di atas bermanfaat.

Untuk bisa hamil, Anda harus dibantu oleh SESEORANG YANG AHLI. Tanpa bantuan seorang ahli, sulit untuk Anda berhasil dalam program hamil. Dokter Rosdiana Ramli, SpOG seorang dokter spesialis kandungan yang sudah menolong banyak suami istri mendapatkan momongan sejak 2011, info selengkapnya KLIK DISINI


  1. author

    rhenty2 years ago

    Langsung saja ya dok , saya sudah menikah selama 1tahun 2bulan dan sampai saat ini saya belum mendapat kan momongan

    Keluhan saya : setlah menikah saya mengalami haid 2bulan s’x dan 2bulan kebelakang saya mengalami haid 2minggu s’x

    Saya sudah periksa ke bidan namun saya hany diberi obat pil KB andalan FE

    Saya minta solusi agar saya cepat diberi momongan ..trima ksih dok

    Reply
    • author

      wina2 years ago

      Assalamu’ alaikum …
      Dok saya nikah udah 1th 4bln tpi sya blm d.ksh momongan,
      Kmrin sya mngikuti program kb slm 1th stlh berhenti saya gx men 3bln trus bln slnjut.y men saya gx teratur 1bln 3x
      Apa saya bisa hmil dok mohon penjelasan.y
      Terima kasih …

      Reply
      • author

        Wuland1 year ago

        Assalamualaikum dok
        sya udh telat 2 mnggu tp tiba tiba ada bercak merah seperti tanda kehamilan,lalu stlah 2mnggu sya haid dok,,apkh itu normal??

        Reply
    • author

      fitri susanti5 months ago

      Assalamualaikum .

      Hai dok, saya nikah udah satu tahun . Tapi lom juga diberikan anak. Pas haid terakhir 14maret selesai nya 17 maret. seharusnya tanggal 14april saya haid, tapi kenapa datangnya telat dok pada tanggal 26april. Saya kira hamil karena udah telat hampir 2minggu .tapi ternyata haid saya datang. Apakah itu termasuk subur ato gimana dok ? Bagaimana cara nya saya bisa segera hamil dok.. tolong share ya dok. Makasih dok..

      Reply
  2. author

    Emay Ruslani2 years ago

    Sya jnda mempunyai ank stu trus sya mnikah lgi udh mencapai 2 thun di prnikahan kmi.dlu sya kb tiga bln skli berturut turur stelah brenti kbe slma 7 bln tpi sya g hmil.sya kbe lgi.dn skrng udh telat sbln g kbe slm hmpir sbln sya haid.apa kah sya bisa hmil dok

    Reply
    • author

      shofi ramadhani4 months ago

      Assalmualaiqum.. dok, sya udah telat seminggu..kirain sya mau hamil..eeh pas hari ke 8 saya hed..apkah itu normal??

      Reply
  3. author

    Dinar2 years ago

    Assalamu alaikum, sy sudah mnikah 2 thn lbih sampe skarang blum diberi momongan, awal bln Juni kmarin sy mlakukan operasi pengangkatan tumor rahim, skarang sudah berjalan 6 bln pasca operasi, berbagai macam obat herbal sy konsumsi utk bs hamil tp blum berhasil jg, apa yg harus sy lakukan dok? mohon solusix trimakasih

    Reply
  4. author

    sinta2 years ago

    assalamualaikum dok langsung sja ya . sy mau nanya donk hubungan y bnar dngan suami gmna sama seharusnya brapa minggu s’x . mksih dok

    Reply
  5. author

    lia yuliana2 years ago

    Ass…
    Lngsung aja ya dok, sya udh mnikah 1thn 1bln, selama prnikahan smpai skrg blm jga di berikan momongan, wkt itu sya udh telat haid smpai 2 bln, dan skrg jga udh tlat haid 1 bln, tapi sekarang sya keluar haid lagi, sya mau mnta solusi П̥γ̥å dok, ada apa dengan kandungan sya. Mohon beri solusi П̥γ̥å ya dok.

    Reply
  6. author

    tata2 years ago

    Usia saya saat ini 26 dok zaya menikah selama 7 tahun dan belum karunia’i ank.menstruasi ketika belum menikah lancar,tapi ketika saya menikah,haid saya jd gak teratur,sudah pernah priksa ke dokter kandungan katanya baik” aj dengan kandungan saya, sy cuma d beri vitamin n mediol pelancar haid.apakah bb jg rpengaruh terhadap program kehamilan.mohon d bantu solusinya dok

    Reply
    • author

      Rama5 months ago

      Dok saya mw tnyak…sya sblumnya udh pernh keguguran 4 x..dngn saya hmil tp sya mcm halangan..jd jnin saya jtuh sndri dok,tp setelah it saya g periksa k RS krna sya tkut d korek,n saya nhi lgi kepingin x untk nambh ank sya dok..krna ank pertma sya udh umr 5 thun..udh 2 bln sy gak halangan dok,tp sya blom cek tespek,krna saya tkut bkalan trjdi lgi..tp keraguan saya trjdi dok..sy dtg haid,tp sya pnsran kok slma 2 bln sya g hlngn trakhir sy bli tespek dan sy tes hasilnya negatif dok sy jd bingung dok n sngt tkut x..ada apa y dok d rahim sy dok???knpa ni trus trjd dok😢😢😭😭😭😭

      Reply
  7. author

    elsa2 years ago

    Folic acid dpat d beli dimana dok

    Reply
  8. author

    Yuni2 years ago

    Saya baru mnikah dok.
    Saya mau tanya karna saya sudah telat 1 mggu
    Tpi d tes urin hasilnya negatif.
    Berarti kalau telat 1minggu itu bukan berarti hamil y dok.

    Reply
  9. author

    sangada2 years ago

    Assalamualaikum dok sya mnikah udah hmpir 2thun tpi smpai skrng lumd di. Beri momongan pdhl saya udah konsul ke.doktr kndungan tpi lumd brhsil uga mohon solusinya ya fok

    Reply
  10. author

    sangada2 years ago

    Assalamualaikum dok sya mnikah udah hmpir 2thun tpi smpai skrng lumd di. Beri momongan pdhl saya udah konsul ke.doktr kndungan tpi lumd brhsil uga mohon solusinya ya dok

    Reply
    • author

      Devi12 months ago

      Malem dok,
      Aku baru menikah 6 bulan lalu
      Bulan agustus lalu aku telat haid sekitar 1 minggu’an lalu setelah aku berhubungan sama suami aku tiba-tiba keluar bercak darah tapi tidak banyak seperti fleg.
      Lalu bulan september kmren aku pun tidak haid dok, tapi tiba tiba bulan october ini aku haid karna darah nya cukup banyak tapi tidak sebanyak biasa nya aku haid.

      Apa mungkin aku hamil ?
      Atau tanda apa yang seperti ini ?
      Tolong bantu jawab dok

      Terimakasiih …

      Reply
  11. author

    nurdia2 years ago

    asalamu alaikum ..sya mau tanxa .sya dtng bulan sekitar tgl 18 .dan sya berhubungan dgn suami tgl 1 …ap pda tgl itu sya msi dlm msa subur .?

    Reply
  12. author

    shary2 years ago

    assalamualaikum ,,, sy menikah di usia muda dan bru berjalan hmpir 2 bulan…ketika bulan kemarin sy haid rasanya nyeri bnget di bgian perut bawah.byasanya saat sy sdng haid sy tdk pernah merasakan rasa nyeri yg sangat seperti buln kemaren. di tmbh lagi , sy haidnya 4 hari dah slesai. trus apa itu termasuk pertanda keguguran ya dok… ? mohon solusinya,..trimakasih…

    Reply
  13. author

    tesa2 years ago

    dok awal sayA kb takut hamil di luar nikah skr saya udah nikah selama 3 tahun blm di ksh turuan

    Reply
  14. author

    elin suryati2 years ago

    Saya sudah menikah 2 tahun..terakhir saya dapet bln januari tgl 31..bln 2 saya blm dapet hrsnya kan sya dapet tgl 31 lg tp saya sdh telat 8 hari ..tp saya melakukan hub suami istri dan pgi hari nya keluar darah merah muda seperti orang mens…apakah saya hamil ataw knp dok?

    Reply
  15. author

    neng1 year ago

    Pagi dok saya udah telat haid 6hari saya udah testpack hasilnya dua garis tp yg satu tidak terlalu merah apa itu tanda hamil?hari ke 7 keluar darah sampai sekarang itu gmn dok?

    Reply
  16. author

    risma1 year ago

    langsung aja ya dok ..
    saya menikah udah 1 tahun 4 bulan .3 bulan saya setelah nikah men saya teratur .setelah bulan 4 saya telat 1 bulan blan k 5 sampai bulan desember teratur .nah pas januari 2016 kmrin saya trlat lagi dok sampe feb akhir tgl 29 baru saya mens hanya 3 hari sampai blan skrng april saya blom mens lagi dok .itu gmna solusi nya dok .sering telat tapi ga hamil” .mohon pnjlasan nya. trimksh

    Reply
  17. author

    Kristina Agustina1 year ago

    Saya haid tgl 11-4’16 dtg lg tgl 15-5’16 slama ini demam,mual,kepala pusing,punggung pegal skrg keluar bercak darah coklat kemerahan dan perut terasa sakit,apakah itu tanda hamil atau haid?

    Reply
    • author

      Kristina Agustina1 year ago

      Mohon penjelasannya dr dokter,mksh.

      Reply
  18. author

    herni zega1 year ago

    Siang dok..langsung aja ya.
    Saya mau nanya nih dok,awal bulan mei kmrn saya dtg bulan,seminggu setelah itu payudara saya terasa nyeri dan sakit hampir 2 minggu lamanya,eh ternyata akhir bulan tgl 28 mei saya dtg bulan lg,,saya bingung dok apakah saya ini hamil atau tdk,soalnya saya barusan menikah baru 1 bulan lebih…mohon penjelasannya ya dok.
    Terimaksi

    Reply
    • author

      gege1 year ago

      Dok, saya haid tgl 19 mei, trus tgl 28 saya melakukan hubngan, trus saya skrng keluar darah seperti darah haid, ap kmngknan saya hamil ? Mohon infox dok

      Reply
  19. author

    arnelita1 year ago

    Mlm donx, langsung aja ya donk, sy menikah udah 1thun 2 bulan, sampe detik ini belom ada tanda2 kehamilan.beberapa bulan kemaren sy konsultasi ke dr kandungan dan setelah di usg, ternyata di rahim sy ada miom. Yang ingin sy tanyakan apakah masih ada kemungkinan sybisa hamil dok, mohon solusi ya dok agar sy bisa memiliki keturunan.
    Sekedar pemberitahuan dok, sy mengkomsumsi obat herbal majakani kanza buat menyembukan miom sy, apakah berbahaya donx. Terima kasih

    Reply
  20. author

    putri1 year ago

    Ass dok,dok umur saya 20 thun saya sudah menikah slama 9 bulan,saya mau tanya dok saya trakhir halangan tggl 13 maret dan saya d nyatakan positif hamil tpi knpa tggl 3 bulan ini saya seperti haid dan skit skli apa itu berbhya dok lalu apa yg hrus sya lakukn dok,saya udh mnum vitamin saya udh bethrest tpi msh ada flek” nya mohon solusi nya dok krna ini ank 1

    Reply
  21. author

    Wati1 year ago

    Dom saya wanti a unit 24 thun..sya mempunyai 1 anak umur 4thun..Dan udah 7 bln enggak KB..awalny saya suntik kb yg 3 bln..udh 7 bln berhenti KB sya blm hamil Jg,,tp udh 1 bulan ini sya haid tidak berhenti2.pling berhenti 2 sampai 4 hari nanti haid lg gtu..walaupun enggak trlalu bnyk Dan kdang warna darah segar kdang Hitam pekat..apa menurut dokter iTu brbahaya?

    Reply
  22. author

    Wati1 year ago

    Donk mf saya wanita umur 24 thun..saya punya anak 1 umur 4 thun..Dan sudah 7 bln enggak KB..awalny saya suntik KB yg 3 bln,.,udh 7 bln berhenti saya blm hamil Jg..tp udah 1 bln ini sya haid trs Dan enggak berhenti2..pling berhenti 2 ampe 4 hri stelah iTu haid lg…walaupun enggak trlalu bnyk..darah kdang segar kdang Hitam pekat..tp saya tidak merasakan sakit atau pun nyeri sama Se x..apa menurut dokter iTu berbahaya atau kira2 iTu knpa ya dok..trimakasih sebelumny…

    Reply
  23. author

    Ridwan1 year ago

    Selamat ssore dokk istri saya hamill udh hampir jalan 2mnguu kok tiba” mengeluarkan darah banyak dan setiap malam dbelakang punggung dan perut depan suka mersakan sakit dan nyeri itu kenapa yaa dokk terima kasih

    Reply
  24. author

    giovanny1 year ago

    dok saya mau tanya, umur sya 20 th saya sdh menikah 5 bln, kmrin saya telat haid 4 hari yp kemudian keluar haid. apakah kmrin telat haid sya sdh hamil? mohon penjelasannya ya dok

    Reply
  25. author

    rifa maulia1 year ago

    asalamualaikum..Ni saya baru menikah selama 6bln .
    d bln 1 saya datang bulan nya lancar setiap bulan d bulan k 3 setelah saya menikah haid saya setiap 2bln 1x selama 2minnggu..itu kenapa ya dok bisa minta masukan nya
    Terimakasih

    Reply
  26. author

    serry desmawiya1 year ago

    dok sy mw tanya,tgl 14 juni sy terakhr dpt menstruasi dan sy sdh ke dokter kandungan 2 kali dlm waktu 2 hari berturut2 dan sdh di usg ternyata saya hamil,tp sdh 5 hari ni sy seperti menstruasi dok,3 hari pertama hanya flek coklat dan oleh dokter sy sdh di beri obat penguat rahim dupasthon sama vitamin,tp msh jg keluar darah seperti menstruasi,kenapa ya dok seperti itu sy sangat khawatir tjd apa2 dgn kandungan sya pdhal saya sdh bed rest juga.mhn penjelasañnya terimakasih.

    Reply
  27. author

    ita1 year ago

    Sy menikah udh 13th. Tp pd saat usia pernikahan 1th saya d karunia’i 1 ank.. Stelah itu kb suntik yg 3bln skli slma 2th.. Stlah itu sy lepas ganti pil cuma 1th… Stlah pil kb sy lepas knp sy g bs hmil lg y dok…

    Reply
  28. author

    yuliana1 year ago

    dok,, lngsung aja ya dok sya mau tanya trahir sya mend tggal 15 dan blan skrang sya mens tggal 9 dok,, hri prtma sma kedua darah.a cma sdkit2 truus hri ke3 smpek hri ke4 drah.a bnyak skli dok itu knpa ya dok tolong pnjelasan.a dok trmah ksih

    Reply
  29. author

    Oktario yudi ronald1 year ago

    Siang dok”’saya mau tanya,saya baru nikah 1 bulan,tapi masa atau waktunya datang haid kok Lebih cepat dari bulan kemarin,,menstruasi 1 minggu lebih cepat..kenapa ya dok ?
    Saya ingin tahu karna saya ingin cepat punya anak tapi apa saya kurang sehat ?
    Di rumah mertua saya hmpir dikatakan tiap hari makan mie instan dan minum teh tiap pagi,apa karna itu ya dok ??
    Tolong dijelasin dok..trimakasih.

    Reply
  30. author

    Nian Andayani11 months ago

    Langsung ya dok…mohon jawabannya.
    Sy 4 hari lalu telat haid. Sy coba iseng TP hasilnya garis 2 cuma 1 samar. Saking penasarannya sy ulang lagi TP sampai 3x hasilnya sama garis 2, 1 samar. Tapi Sy ada keluar flek coklat fr hari itu. Sampai akhir nya sy tanya ke bidan. Bidan menyarankan sy ke dokter kandungan. Untuk memastikan kondisi sy . Kena kata bidan hasil positif. Tapi ada dugaan sy mau keguguran. Sore sy mengalami kayak haid. Darah jumlah banyak. Cuma sy cek TP lagi pagi sebelum ke dokter, hasil nya tetap sama .
    Dan di cek dokter kandungan sy bagus. Sudah jlan sekitar 2 minggu, sudah ada penebalan rahim. 20 jari ke depan sy suruh balik lagi buat maaf ikan kondisi kandungan masih bagus atau tdk.
    Cuma sampai sekarang yg buat sy itu kefikiran, kenapa sy masih keluar darah sprti haid ya dok?

    Reply
  31. author

    laras11 months ago

    Asallamualaikum dok..
    Dok apakah disaat hamil muda bisa haid.. dan apakah haid itu bahaya atau tidak ?? Tolong jawab ya ..trimmakasih

    Reply
  32. author

    ayu9 months ago

    Malam dok.langsung aja ya. Saya kan hamil muda sekitar 7 minggu,tapi kok udah 3hari ini saya mengalami datang bulan lagi.tapi pas saya tes lagi hasilnya masih positif, saya juga sudah usg mungkin karena masih muda jadi janinya blm terlihat,kira” dtng bulan saya itu karena knp ya dok. Terima kasih

    Reply
  33. author

    Wiji6 months ago

    Begini dok saya haid tgl 28 januari setelah itu saya tidak ada lg haid dan sya tes hasilnya positif kemudian sya ke dokter kandungan dan diberikan penguat serta vitamin tetapi di tgl 28 maret sampai hari ini tgl 4 april saya haid…. sya pergi ke dokter dan diberikan penguat double krna sya takut maka saya tes lg dan hasilnya masih positif… yg sya ingin tnyakan apakah sya ini hamil atau sya haid… trims

    Reply

Leave a reply "Datang Haid Tapi Hamil Muda, Apakah Mungkin? Apa Bisa? Adakah?"

Author: 
    author