Ketika Saat Istri Hamil Apa Yang Harus Dilakukan Suami, Ini 5 Hal Yang Boleh dan Tidak

Ketika Saat Istri Hamil Apa Yang Harus Dilakukan Suami, Ini 5 Hal Yang Boleh dan Tidak

Ini Dia 5 Hal yang Perlu Dilakukan Para Suami Ketika Saat Istri Hamil

Kehamilan adalah suatu anugerah tersendiri bagi setiap pasangan menikah. Meski pun kehamilan ini dialami oleh para istri, tapi bukan berarti sang suami tidak ikut merasakan kebahagiaan dari momen -momen ini bukan?

Tapi, sebagai seorang suami yang baik, tentu Anda tak boleh hanya ikut menikmati rasa bahagiannya saja ya. Alangkah baiknya kalau Anda ikut mengambil banyak peran dalam kehamilan si istri.

Toh anak yang dilahirkan dari rahim sang istri juga adalah anak kebanggaan Anda bukan? Jadi, bantulah istri Anda melewati masa -masa kehamilan yang berat ini. Hmm, memangnya apa saja ya yang bisa dilakukan oleh para suami ketika istri hamil?

1. Temani istri setiap kali memeriksakan kehamilan

Jangan biarkan istri Anda pergi ke dokter kandungan sendirian. Sebagai suami yang baik, Anda harus bisa menemani sang istri setiap kali dia memeriksakan kehamilannya.

Dengan begitu, ia tentu akan merasa sangat senang dan diperhatikan. Selain itu, Anda juga akan tahu bagaimana perkembangan dan kondisi bayi yang masih ada dalam rahim istri.

Ingat, tumbuh kembang bayi yang sempurna dimulai sejak masih dalam kandungan. Dengan menemani istri melakukan kontrol kehamilan, Anda bisa membantu istri untuk menjaga kehamilannya dengan baik. Secara emosional, hal ini juga dapat mendekatkan diri Anda dengan si kecil.

2. Tetap kagumi tubuhnya

Setiap wanita hamil, tentu tubuhnya akan melar di beberapa bagian, terutama di bagian perutnya. Ada para wanita yang tetap merasa percaya diri ketika hamil, tapi ada juga yang tidak. Begitu pula para lelaki, ada yang menganggap tubuh istrinya yang hamil ini tetap seksi, namun ada juga yang tidak.

Tentunya, akan lebih baik bila Anda tetap mengagumi tubuh istri. Setiap wanita ingin selalu tampil cantik, sekalipun ia sedang hamil. Jadi, jangan sampai Anda memperolok tubuhnya yang melar ini.

Sebaliknya, buat dia merasa lebih mencintai dirinya dan katakan bahwa dia tampil lebih menarik ketika hamil.

3. Jadi bapak rumah tangga yang baik

Kehamilan memang selalu menguras energi para ibu. Tak heran kalau para ibu hamil sering mengalami kelelahan. Jika masih harus ditambah melakukan berbagai pekerjaan rumah yang berat, para ibu hamil ini bisa semakin kelelahan. Dalam situasi seperti inilah, Anda para suami harus lebih pengertian.

Anda bisa mengambil peran yang berarti dengan menjadi bapak rumah tangga. Hmm, jangan berpikir kalau pekerjaan rumah tangga ini akan membuat wibawa Anda sebagai seorang lelaki jadi turun.

Kenyataannya, istri Anda akan melihat para pria yang perhatian seperti ini sebagai pria sejati. Meski cuma bantu menyapu atau membersihkan jendela, hal ini sangat berarti bagi para istri yang sedang mengandung.

4. Bantu persiapkan perlengkapan bayi

Para pria mungkin tidak senang berbelanja di mal -mal atau pusat perbelanjaan lain. Tapi jika Anda harus pergi untuk membeli perlengkapan bayi, kenapa tidak? Tentunya, Anda akan butuh berbagai perlengkapan bayi untuk menyambut kedatangan anak Anda.

Jangan biarkan istri Anda yang terlalu sibuk mengurusinya sendiri. Istri Anda tentu akan sangat berterima kasih.

5. Perkaya info tentang kehamilan

Informasi tentang kehamilan juga penting bagi para suami. Dengan memperkaya info seputar kehamilan, maka Anda bisa membantu istri Anda untuk menjaga dirinya dan juga bayi Anda yang sedang bertumbuh kembang di rahimnya.

Anda pun bisa mencegah risiko buruk yang mungkin terjadi terhadap istri dan bayi Anda.

Untuk bisa hamil, Anda harus dibantu oleh SESEORANG YANG AHLI. Tanpa bantuan seorang ahli, sulit untuk Anda berhasil dalam program hamil. Dokter Rosdiana Ramli, SpOG seorang dokter spesialis kandungan yang sudah menolong banyak suami istri mendapatkan momongan sejak 2011, info selengkapnya KLIK DISINI


Leave a reply "Ketika Saat Istri Hamil Apa Yang Harus Dilakukan Suami, Ini 5 Hal Yang Boleh dan Tidak"

Author: 
    author