Stress, Faktor Penghambat Kehamilan

1497 views

Stress, Faktor Penghambat Kehamilan

Setiap pasangan yang baru saja menikah tentunya sangat mendambakan kehadiran sang buah hati. Ada pasangan suami istri yang cepat dikaruniai momongan begitu menikah.

Tapi tidak sedikit pula pasangan yang sudah bertahun-tahun menikah namun kehamilan yang ditunggu-tunggu belum juga nampak.

Padahal sudah berbagai cara cepat hamil yang dilakukan, mulai dari mengkonsumsi vitamin, menghitung masa subur, hingga melakukan hubungan intim secara teratur. Kehamilan yang tak kunjung datang tersebut tentunya akan membuat stress.

Namun demikian, sebisa mungkin anda harus menghindarinya. Stress yang berlebih diyakini dapat menghambat proses kehamilan. Oleh karena itu, bagi anda yang ingin cepat hamil harus menghindari stress atau kondisi tertekan.

Keyakinan bahwa stress dapat menghambat kehamilan pun sudah diperkuat dengan dilakukannya penelitian oleh Eunice Kennedy Shriver dari National Institute of Child Health and Human Development. Dalam penelitian yang melibatkan 270 pasangan tersebut dilakukan dengan menganalisa sampel air liur dari setiap pasangan.

Dari penelitian tersebut dihasilkan sebuah bukti bahwa pasangan yang sulit hamil memiliki kadar enzim alpha-amylase yang tinggi dalam air liurnya. Kadar enzim yang tinggi ini diakibatkan oleh stress yang dialami oleh seseorang.

Itulah bukti bahwa stress dapat menyebabkan seseorang sulit hamil. Sehingga dapat disimpulkan bahwa salah satu cara cepat hamil adalah dengan menghindari stress dan melepaskan diri dari tekanan.

Untuk bisa hamil, Anda harus dibantu oleh SESEORANG YANG AHLI. Tanpa bantuan seorang ahli, sulit untuk Anda berhasil dalam program hamil. Dokter Rosdiana Ramli, SpOG seorang dokter spesialis kandungan yang sudah menolong banyak suami istri mendapatkan momongan sejak 2011, info selengkapnya KLIK DISINI